banner 468x60

Incar TPP, Guru dari Kabupaten Ini Nekad Palsukan Ijazah

347 views
iklan

Ijazah PalsuPenakita | SURABAYA – Tindak tak terpuji yang dilakukan guru kembali mencoreng dunia pendidikan. Kali ini demi mendapat Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) bagi guru bersertifikasi membuat seorang guru asal Sumenep nekad memalsukan ijazah.

Ijazah palsu milik seorang guru yang tercatat sebagai PNS golongan IV di Kabupaten Sumenep dan masih aktif mengajar ini ditemukan panitia yang menyeleksi berkas sertifikasi guru dalam jabatan. Panitia Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) Rayon 142 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya curiga lantaran blanko yang digunakan guru itu tidak sama dengan yang dikeluarkan PLPG.

Nama dekan pun tidak sesuai dengan yang menjabat saat itu. Ijazah milik guru itu ditandatangani Dekan FKIP lama Winarno. Padahal seharusnya ditandatangani dekan yang baru, yaitu Dwi Retnani Srinarwati.

Tidak cuma itu. Tanda tangan Rektor Setijono juga dipalsu. “Pemilik ijaza palsu ini dipastikan dicoret dari daftar peserta PLPG,” tegas Agung Pramujiono, Ketua Panitia Pelaksana PLPG 142 Unipa.

Sebelumnya sudah ada tiga orang guru tidak tetap (GTT) yang dicoret karena belum berhak mengikuti PLPG sesuai ketentuang yang berlaku. Dengan demikian total ada empat orang peserta PLPG Unipa yang dicoret.

“Yang bersangkutan selamanya tidak bisa ikut PLPG karena blacklist ini akan kami umumkan secara online,” cetus Agung. ari

author