banner 468x60

Indomaret Serahkan Beasiswa Bagi 50 Siswa SD Kota Malang

422 views
iklan

beasiswa2Penakita | MALANG – Wajah Renata Ayu Winda Magdalena (10), Kamis (24/10/2013) itu terlihat sumringah. Siswa kelas 4 SDN Merjosari 4 Malang ini pantas berbahagia. Pasalnya, hari itu dia menerima beasiswa dari Indomaret.

Beasiswa sebesar Rp 400.000 itu diserahkan pada Renata di Aula SDN Kauman 1 Kecamatan Klojen, Kota Malang. “Uangnya akan saya buat beli sepatu baru. Sepatu saya yang lama sudah robek,” ucap Renata.

Renata merupakan satu dari 50 siswa SD yang menerima beasiswa dari Indomaret. Setiap siswa, menerima beasiswa sebesar Rp 400.000. Beasiswa itu diberikan kepada para siswa yang berprestasi namun masih membutuhkan bantuan.

Yuyun, ibunda Renata mengungkapkan rasa syukur lantaran putrinya terpilih sebagai penerima beasiswa Indomaret. Menurutnya, beasiswa itu bisa dipakai membeli kebutuhan sekolah putrinya. Ia mengaku, beberapa minggu terakhir ini, Renata minta dibelikan sepatu baru. Tetapi, ia belum memiliki uang untuk membelikan sepatu putrinya.

“Saya hanya ibu rumah tangga, sedangkan suami bekerja sebagai buruh lepas. Alhamdulillah anak saya dapat beasiswa, uangnya bisa untuk mencukupi kebutuhan sekolahnya,” ujarnya.

Sementara Wahyu Pambudi, Development Manejer Indomaret, mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret di bidang pendidikan. Sasaran beasiswa itu adalah siswa SD. Untuk Kota Malanga, ada 50 siswa dari 10 SD yang mendapatkan beasiswa. Selain memberikan uang beasiswa ke para siswa, ia juga memberikan bantuan perlengkapan alat tulis ke sejumlah SD.

“Pemberian beasiswa ini kami perioritaskan bagi siswa berprestasi yang sekolah di pinggiran dan masih membutuhkan bantuan. Atas rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Malang, ada 10 sekolah yang terpilih ikut program ini. Dari masing-masing sekolah dipilih lima siswa untuk menerima beasiswa,” bebernya.

Ditambahkan pula, melalui bantuan beasiswa itu pihaknya berharap para siswa merasa dihargai dalam prestasi akademiknya. Pemberian uang beasiswa juga dapat menumbuhkan semangat belajar siswa untuk lebih meningkatkan prestasi.

Ia juga berharap, para siswa yang menerima beasiswa itu kelak menjadi manusia yang berguna dan giliran mereka memberikan bantuan ke generasi selanjutnya. “Kami memilih siswa SD, karena pendidikan berawal dari sekolah dasar. Kami tidak ingin ada anak yang putus sekolah di tingkat dasar,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SDN Kauman 1, Kartini, mengatakan, sangat mengapresiasi program beasiswa yang diberikan Indomaret. Tetapi, menurutnya, siswa SDN Kauman 1, tidak ada yang mendapatkan program beasiswa tersebut.

“Kami hanya dipinjami tempat untuk penyerahan beasiswa. Saya sangat mendukung program beasiswa untuk siswa berprestasi yang masih membutuhkan bantuan tersebut,” tegasnya. sum

author