banner 468x60

Indonesia Perlu Guru Hebat untuk Didik Generasi Muda Terampil

6 views
iklan

muhammad-nuh2Penakita | JAKARTA – Menghadapi tantangan masa depan yang makin berat dan sulit, diperlukan tenaga pendidik yang hebat untuk mendidik generasi masa depan yang berilmu, terampil, dan berakhlak mulia. Karena itu, tak ada pilihan lain bagi para guru ini kecuali selalu menuntut ilmu.

“Tantangan pasti lebih berat, karena jumlah penduduk juga lebih banyak. Karena itu, guru tidak boleh berhenti menuntut ilmu!” tandas Mohammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam acara Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 di LPMP DKI Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Di hadapan 400 guru sekolah dasar (SD) yang mengikuti kegiatan tersebut, Mendikbud menantang mereka untuk menjadi peletak batu bata pengembangan generasi penerus yang berilmu, terampil, dan berakhlak mulia. “Bapak-ibu harus bangga karena menjadi peletak batu bata pembangunan generasi emas Indonesia melalui implementasi Kurikulum 2013,” kata mantan Menteri Komunikasi dan Informasi ini.

Mendikbud menekankan, pelatihan yang dilaksanakan terkait implementasi Kurikulum 2013 ini diharapkan menjadi salah satu proses belajar dari para guru. Selain itu M Nuh juga mengajak para guru memiliki ihtiar atau usaha yang luar biasa untuk mewujudkan suatu cita-cita.

“Ada beberapa kalangan yang memberi stigma atau cap negatif guru Indonesia, saya tidak sependapat. guru Indonesia memiliki potensi yang besar dan dengan pelatihan yang tepat potensi tersebut dapat membuahkan hasil positif,” ucapnya.  dde

author