banner 468x60

Ingin Belajar Seni di Korea Gratis? Korean National University of Arts Tawarkan Beasiswa untuk D3 hingga S2

iklan
(foto: info-beasiswa.id)

Penakita.com | SURABAYA – Pemerintah Korea Selatan membuka program beasiswa AMA+ yang merupakan beasiswa penuh untuk jenjang Diploma (3 tahun), S1 (3 tahun), dan S2 (2 tahun) di bidang Seni.

Korean National University of Arts, atau yang biasa disebut K’ARTS menawarkan beasiswa ke 142 negara, termasuk Indonesia. Cakupan beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya kuliah, tiket penerbangan pergi pulang, tunjangan bulanan, biaya kursus bahasa Korea, asuransi kesehatan, dan kegiatan budaya.

Informasi yang dikutip dari info-beasiswa.id ini menyebutkan bahwa K’ARTS  memberikan berbagai pilihan jurusan bagi peminat seni, seperti jurusan seni musik, tari, drama, film/TV/multimedia, dan seni tradisional korea.

Persyaratan umum pelamar beasiswa ini merupakan lulusan SMA sederajad (untuk jenjang diploma dan S1) atau lulusan S1 (untuk jenjang S2) di tanggal 28 Februari 2020, sehat jasmani dan rohani, memiliki bakat dan keterampilan seni serta prestasi akademis yang bagus, dan dapat memulai kursus bahasa Korea di Korea Selatan pada bulan November 2019.

Pendaftaran beasiswa ini tidak dilakukan secara online dan dimulai pada Februari 2019 sampai tanggal 31 Mei 2019. Panduan dan formulir pendaftaran dapat diunduh pada laman yang tersedia.

Untuk pengiriman, formulir pendaftaran dan semua dokumen yang di persyaratkan dapat dikirim melalui via pos. Semua dokumen yang diperlukan harus diserahkan paling lambat 31 Mei 2019 (waktu setempat Korea). Untuk informasi dan prosedur selengkapnya dapat dilihat pada link www.bit.ly/ibs659. ara

author