banner 468x60

Ingin Diet Aman? Makan Saja Nanas

390 views
iklan

nanasPenakita | SURABAYA – Di tengah mitos yang membuat banyak orang menghindari makan nanas, ternyata buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat positif. Terutama kandungan nutrisi dan gisi di dalamnya yang tentu saja baik untuk kesehatan.

Di balik rasanya yang manis dan segar nanas juga mengadung banyak nutrisi dan gisi. Konsumsi rutin, tentu akan memberi pengaruh positif bagi kesehatan kita.

Vitamin C. Sepotong buah nanas mengandung 78.9 mg vitamin C. Meski lebih sedikit dibanding buah jeruk (87.7 mg), kandungan vitamin C pada nanas sangat baik sebagai bahan antioksidan yang dapat menjauhkan kita dari berbagai jenis penyakit, sampai mencegah infeksi.

Sumber Mineral. Porsi yang sama atau secangkir nanas mengandung 180 mg potassium. Bahan ini sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Selain itu buah ini juga mengandung mangan, mineral yang penting untuk pertumbuhan, memecah sel lemak, karbohidrat, dan protein.

Bebas Lemak. Menjalani program diet, nanas bisa jadi solusi sarapan sehat yang tepat. Buah ini mengandung sodium dalam jumlah 2 mg. Bahan ini dapat mengatasi hipertensi, dengan anjuran kurang dari 1.500 mg per hari. Kandungan seratnya juga akan membantu perut kenyang lebih lama.

Kaya Bromelain. Bahan ini akan mendorong kerja enzim pencernaan berjalan dengan baik. Kombinasi keduanya ditambah dengan protein akan membuat nanas dapat melawan inflamasi di tubuh. Bromelain juga dikaitkan dengan pencegahan infeksi dan luka.

Kaya Mangan. Bahan ini menjadi sangat penting dalam peningkatan proses produksi enzim-enzim penting dalam membangun kesehatan tulang. Oleh karena itu, konsumsi nanas biasanya dianjurkan untuk wanita dewasa, dengan konsumsi 1.8 mg mangan setiap hari. Sementara untuk pria 2,3 mg sehari akan menjaga tulang tetap kuat dan sehat sampai tua. adi

author