banner 468x60

Ingin Jadi Relawan Konser Musik Jepang? Daftarkan Diri di Sini

154 views
iklan

penakita.com | SURABAYA – Worldship Orchestra (WSO), kelompok musisi muda Jepang bakal kembali ke Surabaya. Agenda yang mereka lakukan tetap, yaitu berbagi informasi seputar musik klasik kepada anak-anak di negeri ini, khususnya warga Kota Surabaya.

Sekitar 40 musisi WSO itu dijadwalkan ‘beraksi’ di Surabaya pada pertengahan Agustus mendatang. Selain mengunjungi sejumlah sekolah dan panti asuhan, personel WSO ini juga bakal menggelar konser mini sebelum kembali ke negaranya.

Dalam kaitan agenda WSO tersebut, Penakita Foundation (bidang usaha non-profit grup penakita.com) sebagai local coordinator WSO membuka kesempatan bagi anak muda di Surabaya untuk gabung sebagai relawan.

Bidang-bidang yang bisa diikuti para relawan nantinya ada sekitar sembilan macam, yaitu Liaison officer (LO), food service, logistic (stage), usher, ticketing, sound & lighting, sponsorship, graphic designer (social media admin), dan dokumentasi.

Form Pendaftaran Relawan klik di sini : http:// http://bit.ly/joinwsovolunteerteam

“Pendaftaran bagi yang berminat sebagai volunteer ini sudah dimulai sejak Jumat (14/6/2019), dan akan ditutup Sabtu (22/6/2019). Karena Minggu (23/6/2019) sudah diadakan pertemuan dan penjabaran tugas masing-masing relawan,” kata Lintang Suminar K, Local Coordinator WSO di Surabaya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Sumi ini, kesempatan menjadi relawan untuk kegiatan WSO di Surabaya ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan dan pengalaman pada bidang-bidang yang ditawarkan tersebut.

WSO telah enam kali sukses menggelar konser di Indonesia dalam kurun waktu 2016-2019. Dua kali pertunjukan di Kota Malang pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 di Kota Surabaya.

“Semua kegiatan kunjungan di Indonesia dilaksanakan pada liburan musim semi (spring) dan liburan musim panas (summer) di Jepang, yakni sekitar bulan Februari-Maret dan Agustus-September,” ungkap Sumi.  

Sumi lalu memaparkan bahwa Worldship Orchestra adalah salah satu NPO (Non Profit Organization) dari Jepang yang didirikan Noguchi Akihide. Hingga tahun 2015 sudah menjangkau sekitar 20.000 lebih anak-anak di Asia dalam melakukan visinya. Bekerja sama dengan lembaga sosial yang sama dan sekolah-sekolah lokal dalam melakukan program-program sosial.

“WSO meyakini melalui pengalaman bermusik anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan memiliki rasa percaya diri yang baik, disiplin dan mengerti nilai-nilai bekerja sama dengan orang lain,” bebernya. dit

author