banner 468x60

Ini Kiat SMA Negeri 10 Surabaya Agar Siswanya Sukses UN

418 views
iklan
Siswa SMAN 10 Surabaya sedang jalani ujian sekolah

Siswa SMAN 10 Surabaya sedang jalani ujian sekolah

Penakita | SURABAYA – SMAN 10 Surabaya punya kiat unik dan berbeda agar siswanya sukses dalam ujian nasional (UN) April 2013. Jika sekolah lainnya hanya gencar melakukan persiapan akademis berupa try out dan program pengayaan, tidak demikian halnya di SMAN 10 Surabaya.

Sekolah inklusi yang satu ini memiliki program Tahajud Cell. Program ini adalah program pendekatan diri kepada Yang Mahakuasa, Allah SWT. Dengan berpegang teguh pendirian bahwa kekuasan hanya milikNya, Kepala SMAN 10 Surabaya dan sejumlah guru rajin mengingatkan siswa untuk melaksanakan salat malam.

“Ini juga untuk mendidik moral mereka. Saya yang biasanya menelpon para ketua kelas dari delapan kelas, dengan kode Tahajud Cell. Setelah itu, merekalah yang bertanggungjawab menyampaikan amanat itu kepada seluruh siswa di kelasnya. Ketua kelas selanjutkan meng-SMS teman-teman sekelasnya untuk mengingatkan mereka salat malam atau tahajud,” ungkap Kepala SMAN 10 Surabaya, Drs H Sukron AP MM, kepada PENAKITA.com, Rabu (20/3/2013).

Selain program Tahajud Cell, setiap pagi hari di sekolah secara bergilir, para siswa wajib melaksanakan salat dhuha. Lagi-lagi tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dan memohon pertolongan Allah SWT agar diberi kemudahan saat UN.

“Kalau persiapan akademis, ya hampir sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Kami mengadakan program pengayaan, dan try out secara berkala. Beberapa kali kami juga melakukan try out bersama, yang bersumber dari materi try out di website Dinas Pendidikan Surabaya,” tandas Sukron.ika

author