banner 468x60

Ini Pesan Kepala SMAN 2 Surabaya Pada Muridnya Saat Hadapi UN

456 views
iklan

ujian_SMAN 2Penakita | SURABAYA – Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) 2013, SMAN 2 Surabaya lakukan persiapan akademik dan persiapan mental siswanya. Persiapan yang matang ini bertujuan agar siswa sukses dalam UN April mendatang.

Salah satu persiapan itu dilakukan dengan mengadakan try out setiap minggunya, yakni hari Sabtu. “Untuk latihan, kami selalu adakan try out rutin setiap hari Sabtu, karena hari itu siswa libur sekolah. Daripada libur sia-sia, kami jadikan kegiatan persiapan UN,” tutur Kepala SMAN 2 Surabaya, Kasnoko, Senin (18/3/2013).

Kasnoko menambahkan, selain try out, untuk menyiapkan mental siswa, di sekolah yang ia pimpin itu diadakan istighozah. Ia mengaku, juga seringkali menasehati seluruh siswanya untuk tak menganggap UN sebagai momok yang menakutkan.

“Saya nasehati mereka, jangan sampai UN dianggap sebagai sesuatu yang terlalu sakral. Kalau seperti itu, mereka akan memiliki beban mental dan psikologis yang berat. Saya lebih menekankan kepada mereka untuk bersikap biasa saja, tetapi tetap melakukan persiapan yang matang,” tandas Kasnoko.ika

author