banner 468x60

Inilah Tips Agar Bakat Anak Berkembang dengan Baik

57 views
iklan

bakat anakPenakita | JAKARTA – Bakat seorang anak harus dikembangkan sesuai minat yang bersangkutan. Dalam kaitan itu orangtua hendaknya menghindari munculnya bakat lantaran adanya pemaksaan dari orangtua.

Pasalnya, pemaksaan tersebut dipastikan bakal membuat anak tertekan serta mengganggu perkembangan emosional dan karakternya. Menurut Zandre Badak, General Manager Zebe Management, untuk mengembangkan bakat anak setiap orangtua harus mampu membuat sang anak gembira.

“Kalau anak happy maka tidak ada kesulitan dalam mengembangkan bakatnya,” demikian tutur Zandre. Zebe Management merupakan agecy atau manajer artis cilik yang telah menelurkan sejumlah artis cilik berbakat.

Ditambahkan Zandre, bakat pada setiap anak berbeda-beda dan perlu kejelian orangtua untuk mengetahuinya. “Secara global bakat anak ada tiga macam. Yakni bakat tersembunyi, bakat yang dieksplor dan ada bakat yang dipaksakan,” ungkap Zandre.

Karena itu, lanjut Zandre, orangtua harus bisa mengambil hati anak dan jeli melihat yang mana kegemaran anak dan apa yang disukai anak. “Itulah yang harus didukung selama bakat itu sangat positif,” pungkasnya. dde

author