banner 468x60

Investigasi UN, Kemendikbud Undang KPK

475 views
iklan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh

Penakita | SURABAYA – Kacau balaunya pelaksanaan ujian nasional (UN) 2013 tingkat SMA/SMK/MA dan SMP terus mendapat perhatian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Karena itu, pihak Kemendikbud terus melakukan investigasi mendalam. Tak tertutup kemungkinan pula, KPK dan BPK akan diundang untuk bisa bersama-sama melakukan penyelidikan.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhammad Nuh, saat ini proses investigasi yang dipimpin Inspektorat Jenderal (Irjen) masih berjalan. Sedangkan hasilnya, paling lambat minggu depan sudah bisa didapatkan.

“Tim investigasi yang dipimpin Irjen untuk melihat di tiga wilayah, yakni proses pengadaan, segi pelaksanaan UN, dan dari percetakannya sendiri. Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai investigasi itu. Bahkan kami akan mengundang KPK dan BPK untuk ikut menyelidiki,” kata Nuh kepada PENAKITA.com, Senin (29/4/2013).

Nuh menjelaskan, dari hasil investigasi itu akan diketahui duduk perkaranya. Pihak yang dianggap lalai akan mendapatkan sanksi sesuai derajat kelalaiannya. “Ya kita tunggu saja nanti,” tandasnya. ika

author