banner 468x60

ITS Rayakan Hari Jadi ke-53. Ini Hadiah Spesialnya!

404 views
iklan

logo ITSPenakita | SURABAYA – Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya mendapat hadiah spesial di hari jadinya yang ke-53. Hadiah istimewa itu disuguhkan kontingen ITS yang berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-26 di Makasar.

Laga yang berakhir Kamis (12/9/2013) itu menobatkan tim ITS sebagai juara umum lantaran berhasil meraih delapan medali emas, satu perak, dan dua perunggu dari lomba presentasi. Sedangkan untuk lomba poster mendapat tiga emas, tiga perak, dan empat perunggu.

“The dream comes true, mimpi itu akhirnya benar-benar terwujud. Dan keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan seluruh sivitas akademika ITS,” tandas Prof Tri Yogi Yuwono, Rektor ITS.

Meski begitu, Yogi menyatakan pula bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dari performa kontingen ITS di kegiatan-kegiatan Pimnas selanjutnya. “Baik kuantitas maupun kualitas program yang diusung harus dipoles kembali,” tuturnya sambil menambahkan akan ada kolaborasi menyeluruh yang akan dilakukan semua sivitas akademika ITS guna mempertahankan piala Adikerta Kertawidya ini.

Delapan emas yang diraih di lomba presentasi, dua diantaranya dari bidang teknologi dan bidang  penelitian. Sementara masing-masing satu emas di bidang pengabdian masyarakat (pengmas), karya cipta dan gagasan tertulis. Sementara tiga emas bidang poster berasal dari bidang teknologi, gagasan tertulis, dan pengmas.

Untuk Pimnas ini ITS telah mempersiapkan program persiapan khusus semua timnya. Setiap tim PKM diberi perbekalan dari segi teknik presentasi, penguatan produk, hingga intelektual output. ITS juga melibatkan mahasiswa ITS yang berpengalaman dan pernah meraih juara Pimnas untuk memberikan pembekalan bagi tim PKM. ari

author