banner 468x60

Jalur Mitra Warga Khusus Bagi Yang Tidak Mampu

642 views
iklan

PPDB sbyaPenakita | SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dindik) setempat memberi kesempatan siswa tidak mampu untuk masuk sekolah negeri melalui jalur mitra warga. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur khusus mitra warga ini dibuka mulai Selasa (18/6/2013) hingga 21 Juni mendatang.

Pendaftaran PPDB jalur khusus ini dilakukan langsung di sekolah yang dituju. Evaluasi atas data calon siswa dilakukan pada 24 Juni 2013, dan hasilnya akan diumumkan pada 27 Juni 2013.

“Penilaian jalur ini berdasarkan peringkat nilai ujian nasional (UN) yang tertera dalam SKHUN (surat keterangan hasil ujian nasional),” kata Drs Ikhsan MSi, Kepala Dindik Surabaya.

Menurut Ikhsan, peserta jalur mitra warga ini bebas memilih sekolah yang diinginkan kecuali sekolah kawasan, karena untuk masuk jalur khusus sekolah unggulan ini ada seleksi tersendiri.

“Masing-masing pendaftar hanya boleh memilih satu sekolah SMPN atau SMAN. Sedangkan untuk SMKN hanya bisa memilih satu program keahlian dalam satu sekolah,” pungkasnya.

Berdasarkan Perda Kota Surabaya nomer 16/2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, disebutkan bahwa siswa miskin ini akan dibebaskan seluruh biaya sekolah serta mendapatkan bantuan seperti seragam sekolah.  ari

author