banner 468x60

Jasuindo Cetak Naskah UN untuk NTT dan NTB

416 views
iklan

distriPenakita | SURABAYA – Tugas PT Jasuindo Tiga Perkasa bertambah berat. Sebab, percetakan yang berlokasi di Jalan Raya Betro 21 Sedati Sidoarjo ini mendapatkan tugas tambahan dari pusat untuk mencetak naskah soal UN SMP, tidak untuk Jawa Timur saja, tetapi juga untuk NTT dan NTB.

Manager Pemasaran PT Jasuindo Tiga Perkasa, Hendro Susanto mengatakan, naskah soal UN untuk NTT dan NTB tersebut sudah dikirimkan hari ini. “Sebelumnya kami mendapat wewenang mencetak naskah UN untuk lima daerah, sekarang menjadi tujuh daerah, yakni NTT dan NTB,” tutur Hendro kepada PENAKITA.com, Kamis (18/4/2013).

Hendro menambahkan, untuk wilayah Jawa Timur sendiri, hari ini ada 3.430 boks soal yang dikirim ke 13 kabupaten/ kota. Ketigabelas wilayah ini merupakan kategori daerah terjauh di Jawa Timur.

Sementara pada hari Jumat (19/4/2013) besok, pengiriman dilanjutkan ke 19 kabupaten/ kota. Yakni Kabupaten Bangkalan, Blitar, Bojonegoro, Kediri, Lamongan, Madiun, Magetan, Kabupaten Malang, Nganjuk, Ngawi, Pasuruan, dan Probolinggo. Sedang yang lain yaitu Kota Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. “Totalnya ada 3.531 boks,” tukas Hendro.

Pada hari Sabtu (20/4/2013), pengiriman dilanjutkan ke enam kabupaten/ kota, dengan total 1.418 boks. Rinciannya, Kabupaten Gresik, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Surabaya.

“Untuk hari Sabtu, kami tinggal mengirimkan ke enam kabupaten/ kota. Yaitu Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, dan Kota Surabaya,” tandas Hendro.

Pada pencetakan naskah UN SMP ini, Hendro mengatakan bahwa pengepakan soal dijamin lebih rapi dan lebih baik. “Kami kan belajar dari pengalaman,” tukasnya. ika

author