banner 468x60

Jepang Siapkan Jaringan Internet Berkecepatan 2 Gps

417 views
iklan

url-11Penakita | KANSAS – Teknologi Google Fiber di Kansas City, Amerika selama ini telah dikenal menjadi provider internet tercepat dengan kecepatan hingga 1 Gps. Namun catatan sebagai yang tercepat di dunia, sebentar lagi pindah ke Jepang. Karena ada provider internet yang mampu menyaingi kecepatan tersebut.

Sebuah perusahaan provider penyedia jasa Internet asal Jepang, Nuno, baru-baru ini merilis koneksi internet dengan kecepatan 2 kali lebih cepat dari yang ada di Kansas, yakni mencapai 2 Gps. So-net, nama perusahaan ini juga tak hanya memberi layanan internet tercepat, tapi juga harga yang murah. Dengan hanya biaya bulanan $50 atau hanya sekitar Rp 490.000. Biaya ini lebih murah ketibang di Amerika yang dipatok $70 per bulan (sekitar Rp 686.000).

Dikutip Tech Spot, meski memiliki biaya bulanan murah, untuk menikmati internet super cepat ini pengguna juga diwajibkan untuk membayar biaya instalasi yang tak murah, yakni sekitar $540 (Rp 5.292.000). Ongkos pemasangan ini termasuk penggunaan kabel fiber optic dari rumah langsung ke jaringan So-net. Hal sebaliknya justru dialami pengguna Google Fiber, yang biaya pemasangan sepenuhnya ditanggung oleh Google.

Untuk menikmati pengalaman tercepat, So-net mensyaratkan pelanggan menandatangani kontrak selama dua tahun. Dan untuk google, persyaratan kontrak hanya berlaku selama satu tahun. Di Jepang, terutama di Tokyo, kebutuhan internet sudah menjadi tren tersendiri. Untuk pengguna internet berkecepatan tinggi, di Jepang 25 persen penduduknya sudah menggunakan kabel serat optic untuk jaminan kecepatan internet mereka. adi

author