banner 468x60

Jika Tidak Bekerja Baik Panitia UN Digeser

382 views
iklan

Ikrar unasPenakita | GRESIK – Sebanyak 127 orang anggota panitia pelaksana Ujian Nasonal (UN) dari SD/MI/SDLB, SMP/TMs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK dilantik dan disumpah Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim di Aula Dinas Pendidikan (Dindik) Gresik, Kamis (14/3/2013). Qosim berharap panitia pelaksana UN bisa menjalankan tugas dengan baik dan pelaksanaan UN 2013 berjalan lancar sesuai aturan.

Qosim juga menegaskan, UN merupakan harga mati dan harga diri siswa dan orang tua. “Seluruh panitia supaya menjadikan kegiatan ini sebagai pertimbangan pokok, sekaligus sebagai tolok ukur dalam bekerja yang baik Jika tidak bisa bekerja dengan baik, panitia sendiri yang akan digeser,” kata Moch Qosim.

Mantan Kepala Dindik Gresik ini menambahkan,”Saya berharap pelaksanaan Unas tahun ini berjalan sesuai aturan yang telah di tetapkan.”

Data di Dindik Gresik di tahun lalu, tingkat kelulusan mencapai 99 persen hingga 100 persen. “Tahun ini baik SD, SMP, dan SMA diharapkan bisa lulus 100 persen. Dan hasil nilai betul-betul cerminan kepandaian anak,” tegasnya lagi.

Sesuai jadwal, pelaksanaan UN 2013 dimulai tingkat SMA/MA/SMALB pada 15 April 2013, disusul UN SMP/MTs/SMPLB dimulai 22 April, dan UN tingkat SD/MI pada bulan Mei 2013.  ari

author