banner 468x60

Juara Drum Band Juga Bisa Masuk Sekolah Negeri

484 views
iklan

juara drum bandPenakita | SURABAYA – Kesempatan masuk sekolah negeri melalui jalur khusus prestasi olahraga ini ternyata juga terbuka bagi juara satu tingkat nasional untuk cabang olahraga drum band. Tim drum band yang jumlah personelnya bisa mencapai 27 orang ini bisa bersama-sama mendaftar di jalur ini.

Syarat yang diberlakukan bagi tim juara drum band ini sama seperti atlet peraih prestasi di berbagai bidang olahraga lainnya.
Proses mendaftarkan diri dilakukan dengan menunjukkan piagam kejuaraan masing-masing. Mereka juga harus melampirkan fotokopi kartu keluarga plus memperlihatkan aslinya.

“Setelah data-data diverifikasi Koni, hasilnya diserahkan ke Dindik Surabaya,” kata Drs Ikhsan MSi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya.

Menurut Ikhsan, setelah dinyatakan lolos, Dindik Surabaya selanjutnya menentukan penempatan siswa yang bersangkutan dengan pertimbangan tempat tinggal tidak jauh dari sekolahnya. “Kalau sekolah dekat rumah kan bisa menghemat waktu, jadi setelah sekolah dia pulang ke rumah dulu untuk persiapan latihan. Jadi dia juga tidak capek di jalan,” cetus Ikhsan.

Ditambahkan, pendaftaran jalur prestasi olahraga diajukan ke Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dindik Surabaya. Sama dengan pendaftar siswa kurang mampu, jalur prestasi olahraga akan mulai dibuka tanggal 18 Juni hingga 21 Juni 2013 di sekolah yang dituju. Kemudian pada tanggal 24 Juni 2013 dilakukan evaluasi dan hasilnya diumumkan pada 27 Juni 2013.  ari

author