banner 468x60

Jurusan TPHP SMKN 2 Kota Mojokerto Resmi Ditutup

543 views
iklan

PPDB 2013Penakita | MOJOKERTO – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Mojokerto akhirnya sepakat menutup jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) di SMKN 2 Mojokerto. Pasalnya hingga akhir masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Mojokerto, jurusan baru di sekolah yang juga baru itu hanya diminati dua siswa.

“Bagaimana lagi. Kami tidak bisa memaksakan diri untuk melayani bidang kompetensi yang ternyata belum diminati calon siswa baru tahun ini,” demikian tutur Budwi Sunu, Kepala Dindik Kota Mojokerto, Senin (8/7/2013).

Budwi menepis tudingan jurusan TPHP di SMKN 2 tidak laku lantaran keberadaannya tanpa melalui visibility study yang memadai. Menurut Budwi, potensi Mojokerto dan sekitarnya yang memiliki hasil pertanian cukup melimpah perlu didukung teknologi dan tenaga terampil untuk mengolah hasil pertanian agar lebih bernilai tinggi.

Mengenai dua siswa yang sudah mendaftar di jurusan TPHP, lanjut Budwi, akan diupayakan untuk mau beralih ke jurusan lain di sekolah yang sama. Selain membuka TPHP, SMKN 2 Mojokerto yang berlokasi di Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini juga membuka jurusan Rekayasan Perangkat Lunak (RPL) dengan 2 rombongan belajar (rombel/kelas), Tata Boga satu rombel, dan TPHP 1 rombel. Masing-masing rombel berisi 36 siswa

Sebenarnya, selain TPHP, dua jurusan lain juga belum genap jumlah siswanya. Namun Budwi memastikan akan mendapat solusi. “Siswa yang tak diterima di SMKN 1 Mojokerto akan kami tawari masuk SMKN 2,” kata Budwi. adi

author