banner 468x60

Kasus Joki UMM Tetap Akan Diusut Tuntas

485 views
iklan

joki UMMPenakita | MALANG – Pihak Kepolisian Resor Malang masih terus menelusuri kasus joki di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), meski 31 pelakunya sudah dilepas. Polres Malang bertekad mengusut tuntas kasus yang terjadi saat proses penerimaan mahasiswa baru (PSB), Senin (13/5/2013) itu.

Petugs kepolisian setempat sudah menggeledah dua hotel yang diduga sebagai lokasi persembunyian sindikat joki tersebut. Namun, tak membuahkan hasil lantaran pelaku sudah melarikan diri.

Selain itu, pihak UMM juga menyatakan sudah menyita kartu identitas para pelaku, khususnya dua mahasiswa ITS, Prayoga Wirya Alamsyah dan Viqhie Aswie. “Identitas diri seperti KTP dan Kartu Tanda Mahasiswa masih disita untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, juga akan meminta keterangan orangtua calon mahasiswa,” ujar Nasrullah, Humas UMM, Selasa 14/5/2013).

Diakui, kedua mahasiswa yang masih duduk di semester dua tersebut kooperatif dan bersedia dimintai keterangan. “Mereka mengaku bersalah, berperan memberikan contekan jawaban ke masing-masing pelanggan,” papar Nasrullah. sum

author