banner 468x60

Kemendikbud-Telkom Umumkan Hasil SNMPTN dan SBMPTN

420 views
iklan

TelkomIndonesiaPenakita | JAKARTA – PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyediakan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2013. Sebelumnya Telkom juga ambil bagian dalam penyediaan informasi terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Peran Telkom dalam dua penerimaan mahasiswa di kampus negeri di seluruh wilayah Indonesia ini antara lain, penyediaan Colocation/Data Center berkapasitas besar, Broadband Internet dan Intranet, serta call center dengan nomor 0804-1-450450 untuk SNMPTN dan 0804-1-456456 untuk SBMPTN.

“Melalui layanan yang kami sediakan ini, masyarakat bisa mengakses semua informasi apapun terkait SNMPTN dan SBMPTN. Mulai pendaftaran online hingga pengumuman hasil seleksi,” kata Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Wholesale Telkom.

Menurut Awaluddin, Telkom memiliki harapan agar sinergi ini dapat memberikan benefit untuk semua pihak. Telkom siap mensukseskan program Kemendikbud sesuai program Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia.

Wujud bakti Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia dimulai dari pendidikan dasar dan menengah, di antaranya melalui penerimaan siswa baru secara online, layanan transparansi dunia pendidikan melalui Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP Online), aplikasi buku dan perpustakaan digital Qbaca, metode belajar bahasa Inggris online dalam English Bean, tayangan TVEdukasi via aplikasi TV digital UseeTV serta program IndiSchool berupa layanan internet gratis untuk 100.000 sekolah di Indonesia.

“Program Bakti Telkom untuk pendidikan tingkat pendidikan tinggi, di antaranya melalui dukungan penerimaan mahasiswa baru (SNMPTN dan SBMPTN), program Site visit-magang-Coop, e-learning, e-journal, TelkomSmart Campus Award (TeSCA) untuk melihat potret tingkat penerapan TIK tiap kampus serta Indigo Award untuk menumbuhkan kreatifitas mahasiswa,” paparnya.

Selain itu, lanjut Awaluddin, Telkom juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibilty atau CSR dalam dunia pendidikan, misalnya melalui training Bagimu Guru Kupersembahkan, bantuan pengembangan teknologi informasi di sekolah maupun madrasah serta pembangunan kembali gedung sekolah di lokasi bencana alam. dde/bjt

author