banner 468x60

Kentang Cegah Sakit Perut

352 views
iklan
Jus Kentang

Jus Kentang

Penakita | SURABAYA – Sering sakit perut, bisa jadi kentang adalah cara ampuh untuk mengatasinya. Cara ini biasa dilakukan sebagai resep kesehatan turun temurun di Eropa. Dalam kacamata ilmiah, buah ini diketahui mengandung zat yang dapat mengatasi permasalahan di perut.

Cara ini diungkap salah seorang ilmuwan Universitas Manchester. Saat berkunjung di rumah temannya, ia mengaku sering mengalami sakit perut. Seorang nenek dari temannya kemudian memberinya saran untuk rutin mengonsumsi kentang, hasilnya, perutnya pun akhirnya tak sakit lagi.

Ilmuwan tersebut adalah Ian Roberts, profesor mikrobiologi di Fakultas Biologi. Seakan takjub dengan resep kuno ini, ia kemudian membawa kentang ke laboratoriumnya. Yang unik dalam riset Ian menemukan dalam kandungan kentang terdapat molekul anti bakteri unik yang dapat mengatasi kondisi sakit perut.

Kebaikan yang didapat membuat sumber karbohidrat ini dapat dikonsumsi setiap hari. Selain itu, konsumsi rutin kentang juga tidak menimbulkan efek samping. Uniknya, selain mengatasi, kentang juga ampuh mencegah pertumbuhan bakteri yang hidup di perut. Pertumbuhan bakteri yang tak terkontrol pada akhirnya menyebabkan radang perut atau mulas.

“Kami melihat ini (kentang) sebagai tindakan pencegahan dan penyembuhan untuk menghentikan radang perut. Dan juga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Ini bisa menjadi pasar yang besar jika bisa dikembangkan,” kata Ian seperti dikutip dari Health. adi

author