Kompetisi Cak & Ning Kembali Digelar, Peserta Didominasi Wanita

Penakita | SURABAYA – Kompetisi Cak & Ning Surabaya kembali digelar. Agenda tahunan untuk memilih Duta Wisata Kota Surabaya tersebut tahun ini diikuti 187 orang calon Ning dan 79 peserta calon Cak Surabaya.

Rangkaian kegiatan seleksi sudah berlangsung 28 April 2018 yang diawali dengan technical meeting. Kegiatan berlanjut melalui tahapan penyisihan yang berlangsung dalam tiga tahapan.

Penyisihan pertama pada 30 April, disusul penyisihan II dan III pada 1-2 Mei 2018.

“Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan di Convention Hall lantai 4 Gedung Siola,” kata Ning Chilla, dari Paguyuban Cak & Ning Surabaya.

Menurut Ning Chilla, dari ratusan peserta itu kemudian disaring menjadi 80 pasang peserta yang terbagi 40 cak dan 40 ning. Dari jumlah itu diseleksi lagi hingga menjadi 25 peserta cak dan 25 peserta ning.

“Pada saat seleksi, peserta harus menjalani tes tulis yang menguji pengetahuan mereka seputar Kota Surabaya. Selain itu juga tentu pengetahuan umum,” tegasnya.

Karena banyaknya peserta yang ikut kompetisi Cak & Ning Surabaya, maka proses seleksi oleh para juri dilakukan secara maraton selama tiga hari. Pelaksanaan penjurian pun berlangsung mulai pagi pukul 06.30 hingga selesai pada malam hari.

“Banyak nilai positif yang diperoleh lewat keikutsertaan di kompetisi Cak & Ning ini. pengetahuan baru tentu bermanfaat bagi mereka setelah melalui tahapan demi tahapan seleksi,” kata Rani Dwi Malasti yang juga aktif di Paguyuban Cak & Ning Surabaya. dit