banner 468x60

Komunikasi di Dunia Maya Kian Mudah dan Menarik

444 views
iklan

Penakita | SURABAYA – Makin banyak cara berkomunikasi lewat dunia maya. Selain pakai Yahoo Messenger, WhatsApp, dan Google Talk, kini yang paling gres hadir WeChat. Dan setelah iklannya resmi ditayangkan, WeChat diunduh lebih dari 30 kali dibanding saat awal kemunculannya.

Tidak hanya itu, dalam waktu satu minggu setelah diumumkannya joint venture dengan MNC untuk kawasan Indonesia, WeChat berhasil merangsek ke posisi teratas di Apple App Store dan Google Play Store Indonesia sekaligus.

“Kami sangat bangga melihat WeChat meraih posisi nomor 1 di App Store dan Play Store. Ini membuktikan besarnya sambutan Indonesia terhadap produk kami,” kata Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, WeChat Operation.

Selain dapat digunakan di iOS dan Android, belakangan WeChat juga meluncurkan versi aplikasinya untuk Blackberry, yang kini melejit ke posisi nomor dua di antara aplikasi lain di Blackberry Application World. Feature-feature utama WeChat yang tersedia di platform lain, seperti ‘Push to Talk’, ‘Moments’, dan beraneka ragam emoticon juga dapat dinikmati di Blackberry.

Menurut Poshu Yeung, Vice President Tencent, International Business, sekitar 300 juta orang di dunia telah terdaftar sebagai pengguna WeChat. Melejitnya popularitas aplikasi ini di Indonensia diyakini akan membawa banyak sekali pengguna baru.

“Demi meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi ini, kami sudah mempersiapkan update-update spesial, “ cetus Poshu Yeung. dde

author