banner 468x60

Laptop Bakal Ketinggalan Jaman!

682 views
iklan

acerv5-11Penakita | SURABAYA – Setelah produk Netbook mulai tak lagi diproduksi, keberadaan laptop konvensional beberapa saat mendatang diramalkan bakal ketinggalan jaman, dan kemungkinan mengalami nasib sama dengan Netbook. Tak tanggung-tanggung, pendapat ini disampaikan oleh Kevin Lansing, Director of Mobility AMD.

Menurut Kevin, kebutuhan ringkas dan keperluan mobile, membuat desain laptop konvensional sudah tidak lagi relevan dipakai untuk saat ini. Hal ini sangat jauh fungsi dan kegunaannya jika dibanding perangkat mobile lain seperti tablet dan smartphone yang kini sudah mulai mewabah.

Dikutip dari Trusted Reviews, Lansing mengungkapkap, laptop dan PC desktop akan memasuki masa-masa suram. Produk ini akan kalah bersaing dengan perangkat gadget, seperti tablet dan komputer hybrid.

Ditambah lagi proses booting yang lambat, keterbatasan mobilitas dan layar yang kurang responsif membuat konsumen mudah beralih ke perangkat Android atau iOS.

“Kami pikir masa komputer hybrid adalah laptop masa depan,” ujar Lasing, mengacu pada jenis perangkat yang memadukan fungsi laptop dan tablet. Inilah yang menurut dia bakal menjadi arah masa depan pasar laptop.

Akan sama dengan laptop, Lansing memprediksi, nasib sama kemungkinan besar juga dialami komputer Hybrid, terutama jika produsen tidak melakukan inovasi berarti. “Beberapa form factor hanya bertahan sebentar di pasaran dan sulit untuk mengetahui volume penjualannya. Saya pikir desainnya belum ada yang mengena,” kata Lansing.

AMD sendiri memiliki produk prosesor yang ditujukan untuk komputer hybrid, yaitu prosesor Temash dan Kabini yang disebut Lansing memungkinkan fungsi ganda pada satu perangkat.  adi

author