banner 468x60

LKS Diikuti Ribuan Siswa SMK se-Jatim

415 views
iklan
Kepala Dindik Jatim, Harun

Kepala Dindik Jatim, Harun

Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur rupanya memang serius berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya ajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2013 mulai hari ini, Selasa (5/3/2013) hingga Kamis (7/3/2013).

Lomba ini diikuti ribuan siswa SMK seluruh Jawa Timur. Mereka akan unjuk gigi kemampuan sekaligus karya-karya terbaik mereka. Menurut rencana, lomba yang dibuka Gubernur Jawa Timur, Soekarwo ini dilaksanakan di JX Internasional, Surabaya.

“Kurang lebih terdapat 65 bidang yang akan dilombakan. Yakni 50 bidang kompetensi keahlian, 5 bidang olahraga, 5 bidang sains terapan, dan 5 bidang bahasa dan karya ilmiah siswa,” ujar Kepala Dindik Jawa Timur, Dr Harun MSi MM kepada PENAKITA.com via telpon, Senin (4/33/2013).

Harun menambahkan, melalui ajang bergengsi ini Dindik berupaya mengapresiasi prestasi dan karya-karya siswa SMK. Tak hanya itu, kompetisi semacam ini akan memotivasi siswa untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensinya. ika

author