banner 468x60

Lokasi Ujian SBMPTN Dibagi Tiga Wilayah

515 views
iklan

ujian sekolahPenakita | SURABAYA – Ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tetap akan diselenggarakan 18-19 Juni mendatang. Saat ini Panitia Lokal SBMPTN Surabaya sudah mempersiapkan 42 kursi yang dibagi dalam tiga wilayah, yaitu untuk program sains dan teknologi (Saintek), sosial humaniora (Soshum), dan program campuran.

Bagi pendaftar program Saintek lokasi ujiannya di wilayah ITS dan sekitarnya, seperti kampus ITS, Universitas Hang Tuah, ITATS, Stikom, Unitomo, Untag, UPN Veteran, SMAN 9, SMA dr Soetomo dan SMAN 2 Surabaya. Untuk program Soshum, tempat ujiannya di kampus Unesa Ketintang, Unesa Lidah Wetan, IAIN Sunan Ampel, Ubhara, SMA/SMP Giki, SMP/SMA Dapena serta Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Sedangkan ruang ujian untuk program campuran di Kampus A, B dan C Unair. ”Masing-masing ruangan diisi minimal 20 peserta dan kelipatannya,” kata Bekti Cahyo Hidayanto, Humas SBMPTN.

Menurut Bekti, siswa bisa mengetahui lokasi ujian tulis masing-masing sehari sebelum pelaksanaan tes SBMPTN (Senin, 17/6/2013). “Jangan sampai salah lokasi. Perhatikan betul tempat-tempat ujiannya seperti yang tertera di kartu pendaftaran,” ujarnya mengingatkan.

Ditambahkannya, dari total kursi yang sudah disiapkan yang sudah dipastikan terpakai sekitar 37.135 kursi (dari jumlah pendaftar yang sudah masuk hingga Jumat (7/6/2013) malam. “Kami perkirakan hingga akhir pendafatran (Sabtu, 8/6/2013) tidak sampai melampaui target 42.000, jadi tidak perlu ada penambahan ruangan lagi,” pungkasnya. ari

author