Lomba Foto Hari Anak Nasional Berhadiah Rp 10 Juta

kamera_1Penakita | SURABAYA – Masa anak-anak adalah bagian dari segmen masa tumbuh kembang manusia dari lahir hingga dewasa. Masyarakat Indonesia belakangan cenderung kehilangan masa anak-anak karena tuntutan hidup dan kondisi lingkungan.

Di sisi lain dengan semakin pesatnya gempuran teknologi dan informasi global, masa-masa bermain anak-anak ini bergeser dari waktu ke waktu, dari sosialitas menjadi individualitas. “Hal ini tentu sangat memprihatinkan. Perlu ada upaya yang bisa menggugah kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menghidupkan kembali pola bermain anak-anak yang mengedepankan rasa kebersamaan, sehingga meningkatkan rasa sosial terhadap sesamanya,” cetus Masich Prasetyo, Ketua Panitia lomba foto bertema Dunia Anak Dunia Bermain.

Menurut Prasetyo, lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Indonesia ini diharapkan dapat menggugah rasa empati masyarakat akan pentingnya periode bermain pada usia anak-anak. “Lewat karya-karya fotografi diharapkan menjadi media efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Lomba terbuka untuk umum dengan syarat peserta berusia di atas 15 tahun. “Obyek bisa anak-anak, siapa pun itu. Tapi peserta adalah Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 15 tahun,” tegasnya.

Peserta tidak dikenakan bea untuk ikut lomba ini alias gratis. Peserta hanya diminta melakukan pendaftaran melalui formulir yang dapat diunduh di website www.PENAKITA.com pada tanggal 1-24 Juli 2013.

Ditambahkan pula, karya foto beserta formulir dikirim ke email : lombafoto.penakita@gmail.com paling lambat tanggal 24 Juli 2013 pukul 23:59 WIB. “Tiap peserta dibatasi mengirim maksimal 3 karya foto,” ujarnya.

Setelah mengirim email, peserta juga harus mengunggah karyanya di Fanspage: www.facebook.com/penakitadotcom dan Twitter : @pena_kita. Karya sudah harus tampil di dua situs jejaring sosial tersebut pada tanggal 1-24 Juli 2013.

Karya yang dinilai adalah yang mendapat LIKE terbanyak untuk merebut predikat Juara Favorite. Proses LIKE pada karya yang dilombakan ini berlangsung hingga 27 Juli 2013. ari