banner 468x60

Lomba Foto Hari Anak, Panitia Terima 600 Karya Foto

393 views
iklan

Hiroshi_3Penakita | SURABAYA – Lomba foto yang diselenggarakan PENAKITA.com mendapat sambutan luar biasa dari pehobi fotografi. Sejak diumumkan pada 1 Juli lalu tercatat 200 peserta sudah mendaftarkan diri dan mengirim karyanya.

Dengan asumsi masing-masing peserta mengirim tiga buah karya foto, maka seluruh foto yang masuk di bank foto panitia sekitar 600 buah. “Secara umum karya yang masuk cukup bagus. Kamera yang digunakan pun bervariasi, bahkan ada yang pakai kamera HP tetapi anglenya bagus,” kata Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto dalam rangka Hari Anak Nasional ini, Minggu (14/7/2013).

Dari catatan panitia, lomba yang baru pertama kali diadakan PENAKITA.com ini direspons peserta dari beragam penjuru kota. Yang berasal dari sekitar Jawa Timur, diantaranya dari Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Tuban, Lumajang, dan Malang.

Yang lainnya dari Brebes, Surakarta, Wonosobo, Magelang, Bogor, Sukabumi, Serang (Banten), Bandung, Bekasi, dan Jakarta. Yang dari luar Jawa antara lain dari Palembang, Medan, Maros, Makasar, dan Denpasar.

Dari data yang sudah masuk, panitia melihat ada peserta yang kurang jeli dalam membaca syarat-syarat yang diberlakukan untuk lomba berhadiah total Rp 10 juta ini. “Jangan lupa, setelah mengirim karya foto ke email lombafoto.penakita@gmail.com, peserta juga harus mengunggah karyanya di Fanspage: www.facebook.com/penakitadotcom. Selanjutnya peserta harus follow Twitter @pena_kita,” tutur Prasetyo.

Karya yang dinilai adalah yang mendapat LIKE terbanyak untuk merebut predikat Juara Favorite. Proses LIKE pada karya yang dilombakan ini berlangsung hingga 27 Juli 2013. Sedang untuk penentuan Juara 1, Juara 2, Juara 3, serta Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, dan Juara Harapan 3 akan dinilai juri mulai 25-27 Juli 2013.

“Seluruh karya peserta ditunggu paling lambat 24 Juli 2013 pukul 23.59 WIB. Seluruh hasil penilaian akan diumumkan pada 28 Juli 2013,” tegasnya. ari 

author