banner 468x60

Lomba Foto Pesona Madura, Pesertanya Juga dari Luar Jawa

432 views
iklan

tari maduraPenakita | SURABAYA – Gelar Lomba Foto Pesona Madura mendapat sambutan antusias pehobi fotografi. Terbukti lomba yang diadakan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) ini menarik perhatian ratusan fotografer baik yang profesional maupun amatir.

Yang menarik, meski temanya Pesona Madura, peminat lomba berhadiah total Rp 25 juta ini tidak terbatas mereka yang tinggal di Jawa Timur. “Dari pengamatan kami, pesertanya dari seluruh Indonesia ya. Yang paling jauh kalau tidak salah dari Palembang dan Makasar,” ungkap Ir Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba & Pameran Foto Pesona Madura, Rabu (20/11/2013).

Ditambahkan, obyek pemotretan dari berbagai sudut daratan yang sering disebut Pulau Garam ini. “Anglenya beragam dari Bangkalan bahkan sampai kepulauan dibidik dengan baik oleh peserta. Sangat menarik, Hasilnya nanti bisa disaksikan kalau sudah dipamerkan. Tunggu saja sampai juri selesai melakukan penilaian nanti,” cetus Mas Pras, demikian pria ini akrab disapa.

Adapun obyek foto, menurut Mas Pras, juga beraneka macam. Mulai landscape budaya Madura, adat istiadat, peninggalan sejarah, bahkan ada pula potensi wisata baru. “Ini membuktikan bahwa sejak adanya Jembatan Suramadu, minat masyarakat dari seluruh penjuru Tanah Air ini ke Madura kian besar. Animo ini diwujudkan pula oleh foto-foto yang berhasil mereka abadikan ketika berada di Pulau Madura,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, BPWS menggelar Lomba dan Pameran Foto Pesona Madura yang menyediakan hadiah total sejumlah Rp 25 juta. Kompetisi yang didukung PENAKITA.co, dan diadakan mulai 27 Oktober 2013 itu diselenggarakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Madura tersebut.

Bagi pehobi foto masih diberi kesempatan hingga Kamis (21/11/2013) pukul 23.59 WIB untuk mengirimkan karyanya. Selanjutnya dewan juri akan melakukan penilaian untuk menentukan para juaranya. “Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Senin (25/11/2013),” pungkas Mas Pras. ari

author