banner 468x60

LP3i Menyediakan Beasiswa Bagi Siswa Yatim Piatu

585 views
iklan

dok LP31Penakita | SURABAYA – Kesuksesan LP3i dalam menyalurkan para lulusan ke dunia kerja tak lepas dari program unggulan di kampus yang terletak di Jalan Manyar 43 A Surabaya ini. Program andalan tersebut terbagi atas dua kategori, yakni reguler untuk lulusan SMA/ SMK/ MA sederajat, dan konversi khusus untuk lulusan SMK.

Humas LP3i Surabaya, Veno menjelaskan, sedikitnya terdapat enam program unggulan atau jurusan yang ditawarkan. Di antaranya adalah Business Administration (khusus reguler), Informatics Computer (reguler dan konversi), Marketing Bussiness Communication (reguler dan konversi), Computerized Accounting (reguler) dan Accounting for Business (konversi), Computer Design Multimedia (reguler) dan Design Graphics (konversi), serta Office Management (reguler) dan Office Administration (konversi).

“Sejak dua hingga tiga tahun terakhir, di setiap program dan mata pelajaran, kami selipkan materi dan nilai-nilai kewirausahaan. Sebab, jargon kami saat ini adalah sains young entrepreneur. Kami berusaha mencetak profesional muda yang siap kerja, sekaligus juga dapat menjadi seorang entrepreneur jika dia mau,” papar Veno kepada PENAKITA.com, Jumat (26/4/2013).

Tak hanya itu, luar biasanya LP3i memiliki program khusus bagi siswa yang yatim piatu dan kurang mampu. Mereka berhak atas beasiswa, yakni kuliah gratis selama dua tahun di LP3i.

“Untuk program yang satu ini, kami sampai harus survei ke pesantren-pesantren dan tempat-tempat lainnya untuk menemukan siswa penerima yang tepat. Yaitu siswa yang memang yatim piatu, kurang mampu, tapi semangat belajar dan semangat untuk melanjutkan masa depannya tinggi. Kami akan membantu mereka, benar-benar kuliah gratis dan bebas biaya di LP3i ini,” tandas Veno.

Sementara bagi mahasiswa atau calon profesional muda lainnya, LP3i juga menyediakan beasiswa sebesar Rp 1 juta. “Kalau beasiswa yang ini bisa diterima oleh siapa saja. Tapi tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.ika

author