banner 468x60

LPTK Dampingi Guru Hadapi Kurikulum 2013

454 views
iklan
Salamun, Kepala LPMP Jawa Timur

Salamun, Kepala LPMP Jawa Timur

Penakita | SURABAYA – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, Salamu mengatakan, pelaksanaan program Master Teacher ini akan dilangsungkan selama kurang lebih 10 hari, dan terbagi atas tiga sesi. Sesi pertama disebut NCT (Nastional Core Team), yang akan diselenggarakan oleh pemerintah pusat pada pertengahan Mei 2013.

Sesi kedua disebut PCT (Province Core Team), juga dilaksanakan oleh pemerintah pusat pada awal Juni 2013. Sedangkan sesi ketiga disebut DCT (District core Team) dilaksanakan oleh LPMP Jawa Timur pada pertengahan Juni 2013.

“Masing-masing dilaksanakan 10 hari. Enam hari teori, dan empat hari praktik. Program ini dilakukan berkesinambungan hingga 2015, ketika kurikulum diterapkan pada semua jenjang,” beber Salamun kepada PENAKITA.com, Selasa (26/3/2013).

Pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini menambahkan, tidak sembarang guru bisa mengikuti program ini. Sebab, nantinya bakal ada proses seleksi. Guru yang lulus akan menjadi Master Teacher, sementara yang tidak lulus hanya menjadi pastisipan saja.

“Kemungkinan kami juga melibatkan unsur perguruan tinggi, dalam hal ini LPTK (Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan). Seperti Unesa, UM, dan Unej, untuk berperan memberikan pembimbingan kompetensi guru menghadapi kurikulum baru 2013,” tandasnya. ika

author