banner 468x60

Mahasiswa UPN Veteran Surabaya Terima Beasiswa Indonesia Cerdas, Rektor Akhmad Fauzi Ungkapkan Keinginannya

iklan

Prof Dr Ir H Akhmad Fauzi MMT, Rektor UPN Veteran Surabaya, saat menyerahkan beasiswa disaksikan Marnala Edison PS, Pimpinan Cabang BRI Kusuma Bangsa Surabaya (kiri)

Penakita | SURABAYA – Sebanyak 40 mahasiswa dari berbagai fakultas di UPN Surabaya menerima beasiswa dari Bank BRI. Pemberian beasiswa itu diharapkan bisa memudahkan mahasiswa menyelesaikan pendidikan dengan lebih cepat.

“Saya melihat diantara penerima beasiswa ada yang duduk di semester 7. Saya harap pemberian beasiswa ini bisa membuat mahasiswa semangat dan mempercepat masa studinya agar cepat lulus,” tegas Prof Dr Ir H Akhmad Fauzi MMT, Rektor UPN Veteran Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Pernyataan itu dilontarkan Fauzi di hadapan para mahasiswa penerima beasiswa di Ruang Bromo Rektorat UPN Veteran Surabaya. Ditambahkan pula, makin cepat mahasiswa menyelesaikan pendidikannya, makin cepat pula punya kesempatan untuk memperoleh pekerjaan.

Sebab, lanjut Fauzi, persaingan dunia kerja saat ini semakin berat. Dengan asumsi jumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia sekitar 334 PTN dan PTS, dan bila masing-masing perguruan tinggi meluluskan 100 orang setiap tahun, maka  ada sedikitnya 33.000 sarjana baru tiap tahun.

“Padahal UPN saja, setiap tahun meluluskan sekitar 1.000 sarjana setiap tahun,” begitu ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Fauzi juga berharap agar Bank BRI memberi kesempatan seluas-luasnya pada mahasiswa UPN Veteran untuk magang di bank pemerintah tersebut. “Selain itu, juga tentunya lebih baik lagi bila ada kesempatan untuk ikut rekrutmen di Bank BRI,” tuturnya. dit

author