banner 468x60

Malam Ini Nama Pemenang Lomba Foto Diumunkan

391 views
iklan
Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan bersama Ari Prabowo, Ketua Panitia Lomba Foto On The Spot di Stan Penakita

Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan bersama Ari Prabowo, Ketua Panitia Lomba Foto On The Spot di Stan Penakita

Penakita | SURABAYA – Meski obyek bidikan yang dikompetisikan sangat terbatas, namun Lomba Foto On The Spot Expo Koperasi & UMKM yang diselenggarakan Penakita Media Communications mendapat sambutan banyak pehobi fotografi. Hingga Minggu (8/12/2013) panitia mencatat lebih dari 60 peserta dan hampir 150 karya yang masuk.

Malam ini juga dewan juri yang terdiri dari Masich Prasetyo dan Sueswit N April bakal mengumumkan nama-nama pemenangnya. “Karena panitia tidak memberi banyak batasan agar peserta bebas bereksplorasi, maka peserta menggunakan kamera beragam. Tidak hanya mereka yang pakai SLR, ada yang cuma memotret pakai kamera telepon seluler (ponsel), atau ada pula yang pakai kamera pocket,” papar Masich Prasetyo salah satu juri Lomba Foto Expo Koperasi & UMKM ini.

Tidak adanya batasan khusus dan ketat bagi peserta ini memang disengaja. Alasan, Lomba Foto On The Spot ini diselenggarakan untuk mendukung dan menyukseskan Expo Koperasi dan UMKM. Selain itu, juga membantu mempromosikan kegiatan yang didukung  Kementrian Koperasi & UKM.

“Lomba ini memang diadakan untuk meramaikan suasana pameran, sekaligus mendapatkan foto2 liputan dan suasana pameran yang berkualitas. Karena itu, panitia memberikan kesempatan seluas-luasnya pada pengunjung untuk mengexplorasikan hasil bidikan kamera masing-masing,” ungkap Ari Prabowo, Ketua Panitia Lomba Foto On The Spot Expo Koperasi & UMKM.

Kompetisi memperebutkan hadiah total sebesar Rp 5,2 juta ini didukung banyak pihak. Antara lain, Debindo Mitratama, Jagoanweb.com, Refotografi.com, Sinar Bahagia, Event Surabaya, serta KAJI (Komunitas Jawa Timur)

Lomba Foto On The Spot yang baru pertama kali digelar itu mendapat perhatian serius dari Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan. Politisi dari Partai Demokrat ini memuji ide penyelenggaraan lomba foto dalam rangka Expo Koperasi & UMKM. Menurut Syarief Hasan, lomba yang membidik berbagai obyek di area pameran tersebut akan membuat aktivitas pelaku koperasi dan UMKM kian tersosialisasi ke masyarakat.

“Kegiatan seperti ini tentu positif dalam rangka turut mengembangkan informasi koperasi dan UKM,” ujar Syarief yang ketika mampir ke stan Penakita didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Fattah Jasin. adi

author