banner 468x60

Master Soal UN Ternyata Juga Belum Ada!

478 views
iklan
Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto

Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto

Penakita | SURABAYA – Kemungkinan kegagalan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 bisa saja terjadi. Mengingat tidak adanya persiapan penyelenggaraan UN 2013 oleh pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ketidaksiapan tersebut, tidak hanya mengenai anggaran penyelenggaraan UN yang belum cair, tetapi juga karena sejumlah aspek penting lainnya. Di antaranya adalah daftar nominasi tetap (DNT) yang belum selesai difinalisasi.

“Padahal, kalau menurut aturan, finalisasi DNT sudah harus selesai sebulan sebelum pelaksanaan UN. Ya harusnya sekarang ini sudah selesai, tapi kenyataannya belum,” beber Sekretaris Panitia UN Dindik Jawa Timur, Aziz Budi Hariyanto kepada PENAKITA.com, Kamis (14/3/2013).

Menurut Aziz, kondisi ini diperparah oleh kabar bahwa soal-soal UN 2013 masih belum dicetak. Padahal, soal UN adalah salah satu aspek terpenting bagi pelaksanaan UN ini.

“Bahkan saat kami tanyakan, master soalnya saja masih belum ada,” tandas Aziz.

Kondisi yang parah ini, tambah Aziz, membuat anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, segera menyusul Kepala Dindik Jawa Timur, Harun, ke Jakarta menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). “Komisi E katanya mau nyusul Pak Harun ke Jakarta, menghadap pusat,” pungkas Aziz. ika

author