banner 468x60

MCW Turunkan Tim Pemantau PPDB Kota Malang

388 views
iklan

PPDB Kota Malang -SMAPenakita | MALANG – Dalam upaya memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Kota Malang, Malang Corruption Watch membentuk tim investigasi yang akan diterjunkan ke sekolah-sekolah. Tim tersebut efektif melakukan tugasnya selama pelaksanaan PPDB yang diadakan mulai Senin-Kamis (1-4/6/2013).

“Kami juga akan memantau hingga pengumuman PPDB pada 5 Juli mendatang. Tim ini nanti langsung terjun ke lapangan dan membuka posko pengaduan di sekolah-sekolah,” kata Umarul Faruk, Kordinator Badan Pekerja MCW.

Menurut Faruk, penempatan tim investigasi MCW ini akan mewakili seluruh rayon PPDB SMPN, SMAN, dan juga SMKN. “Memang tidak semua sekolah, kami wakilkan di masing-masing rayonnya,” begitu ungkapnya.

Ditambahkan pula, dengan pembukaan posko langsung di sekolah ini diharapkan warga Malang bisa melaporkan kecurangan PPDB ke MCW secara langsung. “Bentuk posko pengaduan PPDB MCW ini bukan dalam bentuk bangunan, melainkan lesehan sederhana dengan banner atau spanduk MCW. Dan untuk sekolah-sekolah yang jauh, kami akan gunakan mobil. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat kami juga menyediakan nomor hotline di 0341-573650,” begitu bebernya.

Diakui Faruk, pemantauan langsung seperti ini pernah dilakukan MCW pada PPDB 2007 silam. Kegiatan tersebut sangat mengena karena selain warga bisa melaporkan langsung kasus yang terjadi MCW pun bisa mencatat pelaksanaan PPDB dari lokasi kejadian.

“Ini juga bentuk komitmen kami mengawal PPDB online Kota Malang,” pungkasnya. sum

author