banner 468x60

Mendikbud : UN SMP/MTs Serentak Pagi Ini

409 views
iklan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh

Penakita | JAKARTA – Tidak seperti nasib Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK/MA, UN untuk jenjang SMP/MTs UN dipastikan tetap digelar serentak di 33 provinsi mulai Senin (22/4) pagi ini. Dengan demikian, sebanyak 3,7 juta siswa yang kini duduk di bangku kelas IX akan melaksanakan UN seperti biasa.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, naskah soal UN yang akan digunakan untuk SMP/MTs ini sudah beres. Naskah dilaporkan sudah sampai di seluruh Kabupaten/Kota. Sehingga sekolah akan menerima naskah soal Senin ini.

“Kami ingin menyampaikan UN SMP bisa dilakukan serentak seperti lazimnya yaitu tanggal 22 April,” tandas Nuh saat jumpa pers UN 2013 di Kemendikbud, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Mantan Rektor ITS ini juga mengimbau pada siswa dan guru agar tidak perlu khawatir apabila saat ini naskah soal belum diterima sekolah karena memang naskah soal baru sampai di sekolah pada saat pelaksanaannya.

Sementara untuk H-1, naskah soal harus sudah sampai di wilayah Kabupaten/Kota. “Jadi kalau saat ini belum ada naskah soal di sekolah, ya memang seperti itu. Atau kalau ada Kabupaten/Kota yang dua hari lalu belum sampai, ya memang belum karena SOP-nya begitu,” ujar Nuh.  dde/kompas.com

Berikut jadwal mata pelajaran yang akan diujikan untuk SMP/MTs :
22 April : Bahasa Indonesia
23 April : Bahasa Inggris
24 April : Matematika
25 April : Ilmu Pengetahuan Alam

author