banner 468x60

Merintis Masa Depan di Balik Lensa Kamera

447 views
iklan

mahasiswa petraPenakita | SURABAYA – Kreativitas Indra Setyadi ini tentu patut jadi contoh. Ketika sebagian sarjana bingung mencari pekerjaan selepas kuliah, mahasiswa Universitas Kristen, Petra, Surabaya ini malah sudah merancang masa depannya tanpa harus tergantung pada orang lain.

Remaja berusia 23 ini memilih fotografi sebagai jalan hidupnya. “Saya ingin punya usaha sendiri yaitu usaha fotografi pre wedding,” ujarnya.

Berbeda dengan fotografi pre wedding lainnya, karya yang dihasilkan Indra berupa digital imagine dan menonjolkan sisi-sisi unik seperti dunia fantasi.

Kemampuannya Indra di bidang fotografi memang tak perlu diragukan. Lewat skripsinya berjudul Perancangan Buku Esai Fotografi Penambang Batu Piring di Kabupaten Jember, Indra membuktikan kepiawaiannya dalam membidik obyek.

Foto-foto karyanya memiliki sisi human interest sangat tinggi. Dan melalui buku tersebut, Indra ingin memberikan pesan tentang perjuangan dan kerja keras yang ditunjukkan para penambang batu piring.

Selain Indra, karya tak kalah menariknya dibuat Riyan Wicaksono. Dalam skripsinya Riyan membuat film dokumenter tentang batik Probolinggo. “Saya memilih media film karena pesan maupun informasi yang ada tersampaikan dengan lengkap melalui gambar dan susra,” tuturnya.

Dengan film ini, lelaki kelahiran Probolinggo ini berharap masyarakat yang ingin mencari tahu dan mengenal batik probolinggi tidak perlu datang ke wilayahnya.

author