banner 468x60

Mobil Cepu Kirim Lima Pelajar Bojonegoro ke Bogor

463 views
iklan

mobile cepuPenakita | BOJONEGORO – Sebayak lima pelajar SMP di sekitar ring 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, Bojonegoro, memperoleh beasiswa dari operator migas Mobil Cepu Ltd. Para pelajar berprestasi tersebut memperoleh kesempatan mengembangkan ilmu mereka di Kota Bogor, Jawa Barat.

Kelima pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu itu adalah Inna Musfira (SMPN 1 Kalitidu Bojonegoro), Arnaz Asa Sholeh (SMPN 5 Bojonegoro asal Perum Pacul Permai), Ika Maulidatin (SMPN Kalitidu Bojonegoro asal Desa Tengger, Kecamatan Ngasem), Indah Puspita (SMPN Kalitidu Bojonegoro asal Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu), dan Dumiasih (MTSN Petak, Gayam Bojonegoro asal Desa Sambong, Kecamatan Purwosari).

Penyerahan bantuan dilakukan di ruang Dinas Bupati Bojonegoro, Suyoto. “Program ini tentu sangat positif. Karena ini upaya meningkatkan sumber daya manusia demi masa depan bersama,” kata Bupati Suyoto.

Pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi itu, menurut Agus Kurnia, Kepala SKK Migas Jabamanusa, merupakan program Corporate Sosial Responbility (CSR) Mobil Cepu Ltd. Selain itu, lanjut Agus, juga sebagai rasa tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah tersebut.

“Kami melihat potensi-potensi di Bojonegoro terutama di sekitar lokasi proyek Blok Cepu, bahwa anak-anak ini berprestasi,” kata Agus Kurnia.

Ditambahkan Agus, para pelajar tersebut selama menempuh pendidikan di Kota Bogor selain memperoleh pendidikan formal, juga informal seperti karakter building, kepemimpinan dan lainnya. Setelah bersosialisasi dengan lingkungan yang lebih luas dan penempaan pada karakter para murid ini diharapkan mereka tak lagi merasa minder berada di luar daerah.

Sementara Erwin Maryoto, Vice President Public and Government Affair Manager MCL, menegaskan, pihaknya sudah memberikan beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi dari seluruh Indonesia. “Kini giliran pelajar dari Bojonegoro yang mendapatkan kesempatan agar menjadi generasi penerus yang sukses,” tuturnya. sum

author