Mulai Pagi Ini, Ujian Nasional Diikuti 69.000 Sekolah

Pelaksanaan Ujian Nasional

Pelaksanaan Ujian Nasional

Penakita | JAKARTA – Senin (13/4) pagi ini pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) mulai dilaksanakan dan diikuti 69.000 sekolah. Seluruh sekolah mengambil Unas di masing-masing rayon dan sub rayon mulai pukul 05.00.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan berpesan, jika terjadi masalah dalam pelaksanaan Unas, sebisa mungkin panitia pelaksana di tingkat sekolah menyelesaikan persoalan tersebut di ruang kelas atau sekolah. “Saya berharap semuanya lancar,” tegasnya saat melakukan sidak di SMKN 20 Jakarta, Senin (13/4/2015).

Lebih lanjut Anies menyatakan apresiasinya atas semangat para pendidik dan tenaga kependidikan yang setiap tahun ikut ambil bagian dalam menyiapkan dan menyukseskan pelaksanaan Unas. Dia mengaku lega karena pelaksanaan persiapan UN berjalan dengan baik dan lancar.

Anies menambahkan, semalam dia memeroleh informasi seluruh proses persiapan Unas berjalan sesuai rencana. “Saya titip, di sekolah bisa dilaksanakan dengan baik dan jaga integritas. Saya percaya anak-anak dapat mengerjakan dengan baik, hasilnya pun baik, dan tingkat kejujurannya tinggi,” kata Anies. (dde)