banner 468x60

Murid SD Ini Terinspirasi Sahabatnya

74 views
iklan

foto-SD muhammadiyahPenakita | SURABAYA – Ini dia calon penulis terkenal masa mendatang, Athyra Elmilla. Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini merupakan salah satu penulis kumpulan cerpen The Fantasy Land. Bersama puluhan temannya yang lain, Thyra belajar menuliskan imajinasinya dalam bentuk sebuah cerita pendek (cerpen).

Gadis kecil berjilbab ini menyumbangkan karya terbaiknya berjudul Heart of Music. Dalam cerpennya, Thyra menceritakan sebuah persahabatan yang tulus antara enam sekawan sejak mereka kecil. Menginjak SMA, keenamnya bersekolah di sebuah sekolah musik. Masing-masing memiliki keahlian yang berbeda-beda di bidang musik.

“Ada yang ahli main piano plus vokalis, ada yang ahli main drum, gitar, keyboard, dan bass,” cerita Thyra kepada PENAKITA.com, Rabu (1/5/2013).

Persahabatan tersebut lantas diuji, lanjut Thyra. Ada dua orang sahabat yang saling bertengkar dan bermusuhan. Tak selang berapa lama mereka pun kembali berbaikan. Kisah persahabatan mereka ini lantas terus berlanjut, hingga menginjak usia 22 tahun, mereka mendirikan sebuah grup musik dengan nama Magicial Musical. Mereka pun kemudian menuai sukses.

“Waktu menulis cerpen ini, saya terinspirasi dari sahabat saya dulu. Namanya Luna. Dia itu memang suka sekali dengan musik. Jadi saya tertarik untuk menuliskan sosoknya dalam sebuah cerpen ini,” tukas Thyra.

Sementara itu, penulis nasional dan pakar media, Sirikat Syah mengaku, sangat bangga pada potensi yang dimiliki siswa-siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini. Mereka tak hanya pandai menulis, tetapi juga memiliki antusiasme besar kepada dunia tulis-menulis.

“Harapannya, ke depan Indonesia ini bisa mengejar ketertinggalan masalah literasi dari negara-negara lainnya. Kita semua hanya perlu mendorong dan terus memotivasi mereka, untuk terus giat menulis,” pungkas mantan jurnalis ini.ika

author