banner 468x60

Naskah UN dan LJUN Sudah Dikirim ke Bawean Siang Tadi

334 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Pengiriman perdana naskah ujian nasional (UN) dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) Jawa Timur ke Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, tetap dilakukan hari ini, Jumat (5/4/2013) kendati hingga detik ini dana penyelenggaraan UN secara seluruh Indonesia belum cair.

Distribusi tersebut dilakukan dari percetakan naskah, yakni PT Jasuindo Tiga Perkasa di kawasan Sedati Sidoarjo. Naskah yang dikirim ini adalah naskah UN untuk siswa di jenjang SMA/MA/SMK dan paket C.

Ada 15 sekolah yang mendapatkan kiriman, yang terdiri dari enam lembaga SMA dan sembilan lembaga MA. “Ada sekitar 16 boks. Tiap boks terdapat 20 paket soal,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi kepada PENAKITA.com, Jumat (5/4/2013).

Selain untuk 15 lembaga SMA/MA, hari ini juga dikirimkan naskah untuk tiga lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Dengan begitu, diharapkan pada pelaksanaan UN yang berlangsung mulai 15 April 2013, naskah sudah sampai di lokasi.

“Untuk perjalanan kapalnya saja sekitar tujuh jam,” tutur Harun.

Menurut Harun, pengiriman naskah UN segera dilanjutkan ke daerah terpencil di Kabupaten Sumenep pada 8 April 2013. Pengiriman naskah untuk pulau Kangean, dan pulau terpencil tersebut adalah naskah UN di jenjang SMA dan SMP. Nah, baru pada 10-11 April 2013, dilakukan pengiriman naskah untuk seluruh kabupaten/kota se-Jatim. ika

author