banner 468x60

New Zealand Scholarship Buka Kesempatan Beasiswa Penuh untuk Pascasarjana dan Doktoral, Ini Syaratnya

iklan
(foto: IST)

Penakita.com | SURABAYA – Pemerintah Selandia Baru menawarkan beasiswa penuh untuk jenjang pascasarjana (S2) dan doktoral (S3).  

Beasiswa penuh yang ditawarkan mencakup uang kuliah, tunjangan biaya hidup sebesar NZD 491 atau sekitar Rp 4,7 juta  per-pekan. Selain itu juga tunjangan penempatan sebesar NZD 3.000, asuransi kesehatan dan perjalanan.

Penerima beasiswa juga mendapat biaya perjalanan dari negeri asal ke Selandia Baru pergi pulang, serta bantuan biaya untuk riset dan tesis.

Informasi yang dikutip dari info-beasiswa.id menyebutkan bahwa negara-negara terpilih merupakan negara-negara dari Pasifik, Asia, Afrika, Karibia, Amerika Latin. Juga negara persemakmuran seperti kepulauan Cook, Bangladesh, India, Pakistan, dan Sri Lanka.

Pelamar beasiswa yang terpilih diberi kebebasan untuk menentukan dari delapan universitas, tiga institute teknologi, tiga pilihan untuk institusi dan kursus pendidikan Selandia Baru. Juga ada empat universitas Pasifik untuk warga dari negara-negara Pasifik yang memenuhi syarat.

New Zealand Scholarship ini memberikan berbagai pilihan jenjang pascasarjana seperti Postgraduate Certificate (6 bulan), Postgraduate Diploma (1 tahun), Master/S2 (1-2 tahun), serta PhD (sampai dengan 3,5 tahun).

Untuk persyaratan umum pelamar beasiswa berusia minimal 18 tahun, memenuhi syarat untuk memperoleh visa belajar ke Selandia Baru, menguasai Bahasa Inggris (dengan nilai TOEFL atau IELTS tertentu), memenuhi syarat akademis untuk jenjang pendidikan dan program studi yang dipilih.

Pendaftaran beasiswa ini dilakukan secara online yang dimulai pada tanggal 1 Februari 2019 dan ditutup pada tanggal 14 Maret 2019. Untuk informasi dan prosedur selengkapnya dapat dilihat pada link www.bit.ly/ibs636. ara

author