banner 468x60

Panitia Hanya Toleransi Keterlambatan 30 Menit

4 views
iklan

jadwal ujian SBMPTNPenakita | SURABAYA – Panitia lokal (panlok) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) menegaskan hanya memberi keleluasaan keterlambatan bagi peserta 30 menit dari saat pelaksanaan ujian tulis yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Lebih dari waktu itu panlok berharap seluruh peserta berangkat lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi di pagi hari lantaran bersamaan dengan keberangkatan para pekerja ke kantor masing-masing, peserta SBMPTN juga diminta mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan yang juga berpotensi jadi penyebab keterlambatan peserta sampai lokasi ujian tulis.

“Saat ini cuaca sangat tidak bisa diprediksi. Dan belakangan sering hujan di pagi hari. Karena itu lebih baik berangkat lebih awal agar tidak terlambat,” tandas Ismaini Zain, Koordinator Humas Panitia Lokal SBMPTN Surabaya dari ITS.

Ditegaskannya, panitia hanya memberikan toleransi keterlambatan 30 menit setelah masuk ruangan yakni pukul 08.00 WIB. “Kami tidak akan mentoleransi keterlambatan lebih dari 30 menit karena akan menggangu proses ujian tulis secara keseluruhan,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Selasa (18/6/2013) tes tulis SBMPTN yang diikuti 37.711 peserta ini akan dimulai secara serentak. Dari jumlah itu sebanyak 16.525 peserta program sains dan teknologi (saintek), 14.118 peserta sosial humaniora (soshum) dan 7.068 campuran. ari

author