banner 468x60

Panitia Lomba Foto Perpanjang Masa Pengiriman Karya

471 views
iklan

kamera_1Penakita | SURABAYA – Panitia dan dewan juri Lomba Foto dalam rangka Hari Anak Nasional 2013 memutuskan memperpanjang masa pengiriman foto menyusul adanya temuan dan dugaan proses LIKE ilegal yang dilakukan peserta. Panitia perlu cukup waktu untuk melakukan verifikasi pada karya-karya foto tertentu yang dicurigai mendapat LIKE ilegal.

Setelah melakukan rapat, Selasa (23/7/2013), panitia dan dewan juri sepakat memberi kesempatan pengiriman foto hingga 31 Juli 2013. Sedang proses LIKE pada karya foto peserta masih diberi kesempatan hingga tanggal 15 Agustus 2013.

“Dalam masa itu pula panitia melakukan verifikasi atas LIKE yang diperoleh peserta. Begitu diketahui ada yang tidak jujur, karya foto itu langsung dicoret dari daftar kepesertaan,” cetus Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto bertema Dunia Anak Dunia Bermain ini.

Ditambahkan, hasil rapat panitia dan dewan juri juga menetapkan para juri yang terdiri dari Sueswit April, Totok Sumarno, dan Achmad Pramudito akan mulai melakukan penilaian pada 17 Agustus 2013. “Hasilnya akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang,” ujar Prasetyo.

Hingga Selasa (23/7/2013) lomba berhadiah total Rp 10 juta dan didukung PT Dok & Perkapalan Surabaya (Persero), Esther House of Beauty, Kanani Skin Aesthetic Dhermatology Clinic, The Sun Hotel Sidoarjo, serta REK Rumah Edukasi Fotografi diikuti 400 peserta dan jumlah karya sekitar 1.200 foto.

Dalam kaitan keabsahan karya yang dikirim, Prasetyo mengingatkan pada peserta agar membaca ketentuan yang digariskan panitia dalam lomba berhadiah total Rp 10 juta ini. “Banyak peserta yang asal kirim sehingga membuat panitia kesulitan melakukan identifikasi atas karya yang masuk,” katanya.

Lebih jauh, Prasetyo menggaris bawahi ketentuan penamaan file foto dan kelengkapan pengisian formulir pendaftaran. “Masih banyak karya foto tanpa nama file sehingga pendataan kacau. Selain itu ada beberapa peserta yang tidak menyertakan formulir pendaftaran. Kami harap dengan waktu yang masih ada hal-hal itu jadi perhatian serius peserta,” ucapnya mengingatkan. ari

author