banner 468x60

Pemenang Lomba Foto Penakita ‘Dikuasai’ Peserta dari Bali

400 views
iklan

pena_1209Penakita | SURABAYA – Pemenang Lomba Foto Hari Anak Nasional 2013 didominasi peserta dari Provinsi Bali. Dari enam kategori utama yang dilombakan dan dinilai juri, tiga diantaranya adalah peserta dari Pulau Dewata ini.

Peserta asal Denpasar, Bali yang menang adalah Anom Manik Agung dengan karya berjudul Bersama Keluarga merebut Juara 2. Sedang karya Nur Efendi, juga dari Denpasar, Bali berjudul Bermain Air di Atas Perahu dinobatkan sebagai Juara 3. Lainnya, karya berjudul Pesawat Kertas milik I Komang Edi Tirtayasa (Denpasar, Bali) di posisi Juara Harapan 1.

Juara 1 diraih Fransiskus Simbolon lewat karyanya bertajuk Generasi Peloncat. “Foto ini menunjukkan kesempurnaan. Kecermatan peserta saat mengabadikan momen ini patut dihargai,” kata Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto Hari Anak 2013.

Lomba yang diselenggarakan pertama kali oleh PENAKITA.com dan didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini juga menetapkan Hendra Kairupan (Bontan, Kalimantan Timur) sebagai Juara Harapan 2, dan Balapan Perahu Mini karya Budi Sugiharto (Surabaya) menjadi Juara Harapan 3.

Disamping kategori utama yang dinilai dewan juri, panitia juga menetapkan foto berjudul Perangi Sifat Individualis pada Anak karya Faradina dari Bandar Lampung menjadi Juara Favorit.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Kegiatan ini sangat positif sebagai wujud kepedulian kita pada dunia anak-anak dan proses bermain yang harusnya mereka jalani,” tutur Ir Antiek Sugiharti MSi, Kepala Bapemas & KB Pemerintah Kota Surabaya yang hadir pada acara pengumuman pemenang Lomba Foto mewakili Wali Kota Surabaya, Ir Tri Rismaharini. ari

author