banner 468x60

Peminat Membeludak, Usakti Tambah Kursi

372 views
iklan

univ trisaktiPenakita | JAKARTA – Jumlah siswa yang berminat masuk Universitas Trisakti (Usakti), Jakarta pada tahun akademik 2013-2014 membeludak di luar perkiraan. Untuk mengakomodasi besarnya minat masyarakat itu, maka Usakti akhirnya menambah kuota 30 persen dari 10 gelombang penerimaan.

Sivitas akademika ini semula hanya mentargetkan menerima mahasiswa baru sebanyak 2.850 orang. Namun, karena jumlah pendaftar mencapai sekitar 16.000 orang, maka kursi ditambah hingga menjadi 3.000 orang.

“Jumlah mahasiswa yang sudah mengikuti rangkaian tes dan registrasi mencapai 2700 orang yang sudah diterima,” ujar Prof Yuzwar Z Basri, Wakil Rektor 1 Usakti.

Ditambahkannya, jumlah ini akan bertambah dengan calon mahasiswa yang mengikuti ujian gelombang terakhir sekitar 1.500 peserta dan akan diterima sebanyak 450 mahasiswa. “Artinya banyak calon mahasiswa baru yang tidak diterima di Usakti. Ini membuktikan Usakti menjadi universitas yang banyak diminati masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Biro Administrasi Akademik Universitas Trisakti Bani Nugroho menilai wajar tingginya animo masyarakat untuk mendaftar di Universitas Trisakti. “Selain kualitas pendidikan Usakti yang telah diakui, hal ini juga bisa disebabkan biaya pembiayaan Usakti yang juga relatif murah,” ungkap Bani. dde

author