banner 468x60

penakita.com dan iniSurabaya.com ‘Turun ke Jalan’, Bagi-Bagi Hand Sanitizer dan Nasi Bungkus, Mau Gabung?

iklan

penakita.com | SURABAYA – Tim iniSURABAYA.com bersama penakita.com menggelar acara bagi-bagi hand sanitizer dan nasi bungkus.

Target kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (2/4/2020) itu diantaranya adalah para pengemudi ojek, pengemudi becak, pasukan kuning, dan penjaga pintu perlintasan kereta api.

“Intinya adalah mereka yang karena pekerjaannya tidak bisa memenuhi anjuran tinggal di rumah,” tegas Cak Freddy, Koordinator acara bakti sosial tersebut.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut dibagikan 50 hand sanitizer dan nasi bungkus di kawasan RS dr Soetomo. Kegiatan juga dilakukan di sepanjang Jl Manyar Kertoarjo serta  Jl Soekarno-Hatta (MERR).

“Kegiatan ini kami harap bisa terus berkelanjutan sehingga bisa memberi manfaat pada lebih banyak warga Surabaya, khususnya mereka yang pekerjaannya memang ada di jalanan,” kata pria yang dikenal dengan julukan ‘Si Doyan Makan’ ini.

Sementara Dewi Kartini dan Enok Kusmiati selaku tim penggalangan dana menyampaikan terima kasih atas dukungan banyak pihak atas kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kegiatan ini memang perlu dana besar, terutama untuk beli botol yang dari waktu ke waktu terus naik. Begitu pula cairan hand sanitizer-nya,” ungkap Dewi yang sering tampil sebagai reviewer kuliner bersama Cak Freddy di YouTube channel @iniTVsurabaya.

Dukungan para donatur, lanjut Dewi, diharapkan bisa membuat kegiatan iniSURABAYA.com & penakita.com #Berbagi terus berkelanjutan di area lebih luas. “Saat kegiatan kami tak hanya membagikan hand sanitizer dan nasi bungkus. Kami juga ajarkan cara cuci tangan yang benar,” paparnya.

Mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas itu pun tak harus pakai hand sanitizer. “Jika di rumah, paling mudah sebetulnya cuci tangan pakai sabun. Hand sanitizer diperlukan saat beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Bagi yang berminat mendukung acara iniSURABAYA.com & penakita.com #Berbagi bisa transfer dana ke rekening BCA : 0884670639 (an. Achmad Pramudito). “Kami tidak membatasi nominal bantuan. Berapa pun akan kami terima untuk kami wujudkan nasi bungkus dan hand sanitizer,” tandas Dewi. ana

Donatur iniSURABAYA.com #Berbagi:

Iksir Imanuwell (Surabaya)                          Rp    500.000

Huzaym (fotografer Surabaya)                     Rp      60.000

Koko Wratsangka (Sidoarjo)                        Rp 1.000.000

Herlian Condrorini (Surabaya)                      Rp    500.000

Heru Helfiansyah (Colors Pub & Restaurant)  Rp    500.000

OB Colors Pub & Restaurant                         Rp    500.000

author