banner 468x60

Penakita-Kemendikbud Gelar Lomba Foto “Pahlawanku Tanpa Senjata”

iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SURABAYA – Penakita bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Lomba Foto dalam rangka Hari Anak Nasional 2014. Kegiatan yang sudah dilakukan untuk kedua kalinya itu kini dirangkai juga dengan peringatan Hari Pahlawan 2014.

“Tema besar kami kali ini adalah Hari Pahlawan. Kami ingin tahu seperti apa gambaran sosok pahlawan di mata anak-anak. Karena sosok pahlawan sekarang tentu tak lagi harus menenteng senjata dan bergerilya,” tegas Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto & Story Telling 2014.

Sosok pahlawan, menurut pria yang akrab disapa Pras ini, di era kemerdekaan ini cakupannya lebih luas. “Guru bisa jadi pahlawan, tukang sapu di jalanan juga pahlawan. Atau bahkan orangtua pun tentu pahlawan juga,” paparnya.

Penanaman sosok pahlawan sejak usia dini itu ditekankan Pras amat penting agar ketika remaja dan dewasa mereka punya wawasan mengenai sosok pahlawan yang mereka idolakan. “Melalui lomba ini diharapkan ada penanaman sikap sejak dini untuk menghargai orang lain dalam kegiatan profesi apa pun dengan standar yang sama. Dengan karya fotografi diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang semangat kepahlawanan di era kemerdekaan,” ungkapnya.

Untuk bisa ikut lomba foto dengan tema Pahlawanku Tanpa Senjata ini, lanjut Pras, peserta harus mengunduh informasinya di penakita.com mulai Selasa (14/10). Selanjutnya karya foto beserta formulir dikirim ke email : lombafoto.penakita@gmail.com paling lambat pada tanggal 10 November 2014 pukul 23:59.

Selain itu, karya foto harus diunggah pada FanPage Facebook PenakitaDotCom dan Twitter @pena_kita dengan diberikan penjelasan singkat tentang foto tersebut. Karya sudah harus tampil di dua situs jejaring sosial itu mulai tanggal 10 Oktober-10 November 2014. “Peserta tak dipungut biaya alias gratis!” pungkas Pras. ari

author