banner 468x60

Pendaftaran Dimulai Hari Ini, Waspadai Pagu Sekolah

365 views
iklan

ppdb sidoarjoPenakita | SIDOARJO – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2013 untuk jenjang SMPN dan SMAN di Kabupaten Sidoarjo yang dimulai Rabu (26/6/2013) diperkirakan bakal dibanjiri pendaftar. Karena itu orangtua dan wali murid diharap mengantisipasi situasi tersebut.

“Pengalaman tahun lalu, masyarakat sudah antre sejak pagi, meski pintu gerbang sekolah belum dibuka,” ujar H Mustain Baladan, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Sidoarjo, Selasa (25/6/2013).

Hari ini (Rabu, 26/6/2013) para orangtua dan wali murid bakal mengambil formulir pendaftaran PPDB. “Bahkan dulu ada yang antre usai salat subuh. Maka dari itu harus kami persiapkan mulai formulir yang akan dibagikan ke siswa,” tuturnya, Selasa (25/6/2013).

Ditambahkan Mustain, sebelum mendaftar di SMPN atau SMAN yang dituju, siswa atau wali murid harus betul-betul mencermati Nilai Akhir (NA) untuk SD masuk ke SMP dan nilai ujian nasional (NUN) untuk SMP ke SMA. Pasalnya, persaingan nilai dari seluruh siswa di Sidoarjo sangat ketat.

“Kami harap orangtua dan wali murid atau siswa melihat pagu yang ada. Jangan optimistis bahwa si anak akan diterima di SMPN atau SMAN yang dituju,” cetusnya.

Selama pendaftaran berlangsung, siswa diperbolehkan memilih sekolah yang diinginkan, karena di Sidoarjo sekarang tidak memberlakukan sistem rayon atau sub rayon. Meski diberi kebebasan memilih sekolah, siswa diminta tetap memperkirakan NA-nya atau NUN yang dimiliki.

“Karena jika salah pilih bisa tidak diterima,” tegasnya. ari

author