banner 468x60

Pendaftaran SBMPTN Berakhir Hari Ini

392 views
iklan

FB SBMPTNPenakita | MALANG – Proses pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri (PTN) jalur Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) akan berakhir Jumat (7/6/2013) ini dan akan ditutup pukul 22.00 nanti. Bagi siswa yang belum mendaftarkan diri diharap segera memanfaatkan waktu yang ada sebelum kesempatannya lewat.

Sedang bagi yang sudah membayar dan mendaftarkan diri pun tetap diminta untuk memeriksa kembali persyaratan yang diberlakukan. Termasuk mengisi blanko registerasi di masing-masing PTN yang dituju.

“Kalau daftar di tiga PTN berbeda, buka ketiga laman PTN itu dan lakukan registerasi. Registerasinya tergantung kebijakan masing-masing kampus,” ujar Prof Hendyat Sutopo, Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Malang.

Ditambahkan pula, hal yang sama juga perlu dilakukan pada saat pelaksanaan ujian tulis 18-19 Juni 2013. Siswa diminta datang ke Panlok tempat mendaftar untuk registerasi tempat ujian. Di Panlok Malang yang berkode 55, ada tiga lokasi ujian untuk tiga jurusan yang berbeda.

Di Universitas Negeri Malang (UM) untuk jurusan sosial budaya (sosbud), Universitas Brawijaya (UB) untuk jurusan sains teknologi (saintek), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki untuk jurusan campuran. “Jangan lupa membawa semua berkas registerasi, dan juga fotokopi ijasah,” imbuhnya.

Hingga Kamis (6/6/2013), jumlah pendatar SBMPTN di Panlok Malang mencapai 28.100 siswa. Rinciannya, sebanyak 11.700 untuk jurusan saintek, 12.000 jurusan sosbud, dan 4.400 jurusan campuran. sum

author