banner 468x60

Pengguna Internet Indonesia Meningkat 58 Persen

372 views
iklan

internet11Penakita | JAKARTA – Internet makin akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Menurut data Mary Meeker dari firma Kleiner Perkins Caufield & Byers Meeker, pengguna perangkat informasi dan teknologi (IT) di negeri berpenduduk 237 jiwa ini mencapai 55 juta orang.

Jumlah tersebut meningkat luar biasa besar, yaitu 58 persen dari tahun sebelumnya. Tetapi, walau angka ini menempatkan Indonesia sebagai salah satu pemakai internet terbesar di dunia, tingkat penetrasinya masih minim, yaitu cuma 23 persen.

Bandingkan dengan Amerika Serikat. Negara adi daya dengan jumlah penduduk 315 juta jiwa itu mencatatkan jumlah para peselancar internet sebanyak 244 juta orang. Sedang tingkat penetrasinya mencapai 78 persen, sehingga menempatkan Amerika Serikat dalam tingkat penetrasi tertinggi di dunia.

Pemakaian internet di dunia memang makin marak dan menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Penggunaan internet semakin marak. Populasi para peselancar internet di dunia terus saja menunjukkan angka peningkatan yang signifikan. Kini, jumlahnya sudah menyentuh kuantitas yang luar biasa besar. Mary Meeker di forum D11 Conference yang diadakan situs AllThingsD itu juga memapar data, pengguna internet di dunia mencapai 2,4 miliar orang.

Angka tersebut memperlihatkan lonjakan delapan persen dari tahun sebelumnya. Namun, itu hanya mencakup 34 persen populasi dunia. dde

author